Monthly Archives: October 2012

my perfect tune for tonight

[Heartbeats - Jose Gonzales]

the love letter

Film romantis yang tidak terlalu wow buat orang kebanyakan, bahkan tidak dibuat untuk masuk dalam box office, bahkan dalam beberapa review hanya dapat rating 4 atau 5 dari skala 1 sampai 10. Tapi buat gw, cerita film ini sedikit lebih baik dari Message in the Bottle tapi dengan tingkat ke-corny-an yang sama.

Film ini menarik karena bercerita tentang sebuah korespondensi tradisional yang tidak tersentuh teknologi komunikasi yaitu surat. Surat cinta tidak beralamat yang memiliki efek dahsyat yang menghebohkan di sebuah desa kecil yang semua penduduknya saling tau urusan orang lain. Penduduk desa yang kepo level parah yang gak ada bedanya sama penduduk twitter masa kini =)

Topik yang menjadi main story adalah krisis wanita setengah baya dan sex drive yang tinggi, persahabatan antar dua wanita, pria yang setia setiap waktu, kebohongan-kebohongan putih, secret yearnings dan fantasi-fantasi pikiran.

Ada wanita lajang berumur, Helen, yang gaya hidupnya lumayan nyentrik untuk ukuran desa sekecil Loblolly. Dia selalu rutin lari pagi dan punya sebuah toko buku kecil yang dikelola bersama temannya, Janet dan dibantu oleh dua calon mahasiswa yang usianya tergolong berondong.

Helen menemukan surat cinta tak beralamat yang kemudian berpindah dari satu tangan ke tangan lainnya, dan mereka semua berpikir kalau surat itu memang ditujukan untuk diri mereka. Helen mulai berfantasi dan membayangkan tentang si penulis surat. Gw suka saat ada scene dimana ada seseorang membacakan isi surat itu sebaris demi sebaris, ‘do you know how in love with you i am? did i trip? did i stumble? lose my balance, graze my knee.. graze my heart?’ Hahahahaa..

Kadang dialognya membuat gw berharap ini adalah sebuah film bisu, saking corny-nya, tapi film ini menarik kalau dilihat dari perspektif sifat, sikap dan karakter manusia dalam merespon sebuah message.

Buat gw, it’s a nice romantic comedy movie.

#sekatakata

adalah sekumpulan kecil kata-kata tanpa sekat yang tersebar secara random di social media yang nantinya akan dikumpulkan menjadi tulisan untuk sebuah buku yang kalau jadi hasil penjualannya akan diperuntukkan bagi orang-orang yang membutuhkan biaya penyembuhan karena sakit hati dalam urusan percintaan =D

pertemuan yang seharusnya

Pertemuan pertama – 29 Agustus 2012.

Satu lingkaran tahun terjalani, bertemu lagi dengan pretty little things yang selalu menjadi rutinitas di tanggal ini. Best wishes, flowers, gifts, kisses, hugs, candles, cakes. Sengaja tak tercatat. Sengaja tak kutemui kau. Sengaja idle walaupun ada. Pertemuan itu khusus hanya untukku. Tidak ingin kubagi.

Pertemuan kedua – 18 September 2012.

Satu lingkaran tahun terjalani, bertemu lagi dengan pretty little things yang selalu menjadi rutinitas di tanggal ini. Do’a, gift, kisses, hugs, dance, dinner, marriage plan review. Sengaja tak tercatat. Sengaja tak kutemui kau. Sengaja idle walaupun ada. Pertemuan itu khusus hanya untukku. Tidak ingin kubagi.

Saat ini kita bertemu, kembali, one on one, face to face, skin to skin. 

 

*a little conversation between oca amarlis and ocaamarlis.com

Comment Ratings plugin provided by mondo-casinos.fr