Monthly Archives: January 2012

My happiness is …

 

.. you.

Kebahagiaan buat gw bukan tersimpan dalam sebuah akun bank atau pun akun twitter.
Dan apakah kalau gw tertawa artinya gw bahagia? Belum tentu. Happiness is no laughing matter.
Kebahagiaan utama gw selalu terkait sama orang, sama manusia, sama proses yang terjadi antar makhluk. Bukan sama produk mati.
Kadang kebahagiaan itu bisa datang tiba-tiba atau bisa hilang seketika tanpa kita sadari. Tidak seperti happy hour yang sangat jelas dari jam berapa sampai jam berapa kita bisa digaransi akan ‘merasa’ happy.
Kebahagiaan itu memang sifatnya cukup individualis. Apa-apa yang membuat gw bahagia tentunya berbeda dengan apa-apa yang membuat kalian bahagia.

Dulu pernah ada seorang anak kecil perempuan bertanya ke gw, apa bedanya bahagia dengan senang atau gembira. Dan pertanyaan itu gw jawab hanya dengan senyum, karena bingung jawabnya.
Yang keluar sebagai jawaban bukanlah sebuah jawaban tapi malah pertanyaan.
Apa yang kamu rasakan kalau seseorang memberi kamu sesuatu yang sudah lama sekali kamu inginkan, dia menjawab senang.
Terus kalau misalnya hari ini adalah hari ulang tahun kamu, dan ternyata semua teman kamu datang berkumpul di sini mengucapkan selamat, ngasi kado dan bernyanyi buat kamu, apa yang kamu rasakan? Dia menjawab, ya senang banget lah..
Mendengar jawaban itu, gw menarik dia dan gw peluk cukup lama. Gw bertanya apa yang dia rasakan ketika gw peluk. Dia tersenyum dan tidak menjawab langsung. Matanya seperti menahan air yang akan tumpah. Gw usap pipinya. Dia masih tersenyum. Gw bilang, mungkin ini yang namanya bahagia. Mungkin.

Setelah kejadian itu, gw sering bertanya sendiri. Apa yang sebenarnya bikin gw bahagia? Saat-saat apa kebahagiaan itu ada? I don’t need a happy five to be happy. Pernah satu masa, i hate people so bad. Saat-saat itu yang setia menghibur perasaan gw mungkin adalah Tuhan. Gak ada orang lain. Ya, it’s simply because i didn’t let them juga sih. Tapi pembelajarannya adalah ketika kita start hating people, maka satu kebahagiaan akan hilang dari diri kita. It’s a long road to happiness. Sekarang, i cherish every moments. That’s make me happy. A day without a smile is a day wasted. So whatever we do, let it produce happiness.

Like a note from you.
‘i walk slowly towards our faith. Peace and happiness is what we own. And what we own, can not be taken away..’ #wellnoted

 

Comment Ratings plugin provided by mondo-casinos.fr