Category Archives: fnb

my reali-tea

happy lazy sunday..

ocaamarlis

source: pinterest

Tea time. Oca time?

Ada becandaan basi’ yang sering sampai ke telinga gw. ‘Ca, gw lagi di resto jepang, nama lo sering banget nih disebut-sebut orang di sini..’ Hehehee, dan itu sumpah basi’ banget! Eniweeeey, budaya minum teh di negara kita emang tidak seribet minum teh ala orang Inggris, China atau Jepang, tapi yang namanya minuman teh sering jadi pilihan kalau kita di rumah, di kantor atau di tempat makan mana pun.

Gw pribadi gak terlalu suka minuman teh dalam kemasan, bikin eneq, lebih doyan yang dibuat fresh atau diseduh. Teh itu buat gw lebih enak daripada kopi. Selain lebih enak, teh juga punya banyak banget manfaat. Mayoritas teh mengandung antioksidan dan beberapa zat yang bikin kita merasa rileks.

Ada beberapa teh yang sering gw konsumsi.

Teh hijau. Siapa yang gak tau tentang teh hijau ini yaa? Kalau ada yang gak tau, sungguh ter la lu! :p   teh ini dalam pembuatannya mengalami sedikit proses oksidasi, sehingga cukup baik buat para dieters dan temen gw jaman dulu, Tia Ivanka, pernah bilang kalau teh ini adalah wonder drug. Hehehe, secara dia maniak diet. Tau gak, dengan berkumur teh hijau aja bisa meningkatkan kekebalan terhadap bakteri dan virus. Tapi gw pernah dikasi tau sama dokter, kalau lagi dalam masa pengobatan/harus rutin minum obat, dilarang minum teh hijau karena teh ini menghambat peresapan obat oleh tubuh.

Gw juga suka teh chamomile karena efek yang ditimbulkan sangat bikin kita santai, rileks, tenang. Apalagi kalau lagi flu, gw sih sangat menganjurkan minum teh ini, bisa mempercepat penyembuhan dan kalau minum 2 jam sebelum waktu tidur bisa bikin tidur kita lebih nyenyak. You should try.

Kalau lagi ada di resto China, gw pasti pesen teh oolong. Awalnya gw sempet berpikir namanya kinda cute, oolong… hihihii, lucu. Tapi ternyata begitu tau artinya sama bentuk daun teh nya kayak apa, voilaaaaa… langsung deh gw rombak image oolong tea di kepala gw. Dalam bahasa China, artinya adalah naga hitam. Bentuk daunnya emang kayak naga hitam yang terus disiram air panas langsung meliuk-liuk gitu. And that’s not cute but cool! Nah, kalau pesen teh oolong, gw saranin jangan dicampur pakai gula, jeruk nipis atau susu supaya rasa dan khasiatnya tetap terjaga.

Ada satu teh lagi yang gw suka, yaitu teh hitam. Cukup pahit, makanya harus dicampur pakai gula. Paling enak dikasi perasan jeruk atau dibubuhin vanilla sedikit biar lebih harum uapnya, hehehee.. Teh hitam bagus buat memperlambat proses penuaan sama menjaga resiko terkena kanker.

Udah sih, gw sukanya 4 jenis teh itu aja. Now, am gonna have my me time. Oca time. A tea time. Maybe one day we should have a tea session together, friend. Just drop me a message.

 

Comment Ratings plugin provided by mondo-casinos.fr